Kulkas Berbasis Android

kulkas berbasis android


 Kulkas kini kian pintar. Ia bukan lagi sekadar wadah pendingin makanan dan minuman, tetapi juga bisa mencatat daftar belanja, mengatur tanggal kedaluwarsa minuman yogurt atau susu Anda.

Semua pekerjaan tersebut bisa dilakukan kulkas T9000 yang diproduksi Samsung. Sebagai gambaran, T9000 memiliki layar sentuh berukuran 10 inci, teknologi WiFi dan bahkan aplikasi pencari resep makanan Epicurious dan Evernote.

Vice president Samsung Kanada Warner Doell mengatakan, kulkas bukan lagi sekadar penghubung ruang keluarga dan dapur, tetapi juga sebagai jalur akses (access point) di sekitar lokasi di mana Anda memasak atau bersenang-senang tanpa perlu melalui tablet atau ponsel Anda.

Layar sentuh T9000 memungkinkan pengguna untuk tetap mengetahui berita terbaru, cuaca dan bahkan membuka Twitter dari pintu kulkas. Ia juga bisa menggantikan kalender tradisional dengan Google Calender yang terintegrasi, dan menjalankan slide foto.

Sementara daftar belanja bisa Anda catat di pintu kulkas menggunakan aplikasi Evernote, yang tentu saja terintegrasi dengan smartphone dan resep bisa diperoleh di Epicurious. "Anda bisa mengatakan, 'Saya punya bahan-bahan ini di kulkas apa yang bisa saya buat?' dan kulkas tersebut akan menunjukkan kepada Anda resep yang bisa Anda siapkan," kata Doell.

Bagi orang yang kerap kesulitan melihat tanggal kedaluwarsa makanan, juga tersedia aplikasi untuk itu. Tetapi, dengan keberadaan tablet dan smartphone di rumah, apakah kulkas pintar ini menawarkan lebih dari hal-hal baru?

"Saya sering ditanya kenapa Anda perlu layar di kulkas? Dan itu pertanyaan bagus karena kita dibanjiri teknologi saat ini," kata Doell.

Dia menjelaskan, alasan utama memilih T9000 adalah karena kemudahan mengatur pengaturan, seperti temperatur kulkas, dan untuk kenyamanan karena konsumen meminta konektivitas yang meluas. Oleh karena itu, target utama konsumen kulkas ini adalah kalangan muda yang sudah sangat terbiasa dengan teknologi.

"Ini bukan hanya menyangkut saat ini, tetapi tentang seperti apa 5 sampai 10 tahun ke depan," katanya.

Kulkas dengan sistem operasi Android ini akan tersedia di seluruh dunia dengan harga sekitar US$3,999 atau sekitar Rp37 jutaan.

Baca juga :


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori samsung / teknologi dengan judul Kulkas Berbasis Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/03/kulkas-berbasis-android.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Monday, March 4, 2013

1 Komentar untuk "Kulkas Berbasis Android"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013