Gaya hidup adalah penyebab besar kebanyakan penyakit jantung. Kebiasaan merokok, minum alkohol, makan berlebihan atau malas berolahraga merupakan 90 persen penyebab kasus penyakit jantung. Dengan mengubah kebiasaan atau gaya hidup buruk kalian bisa mengurangi resiko penyakit jantung.
kesehatan
gaya hidup kurang sehat


1. Menonton Televisi

Kalian suka menonton televisi ? Sepertinya kalian harus mencoba menahan diri untuk tidak menonton televisi.
Telalu banyak menonton televisi berbahaya bagi jantung kalian, hal ini merupakan hasil dari penelitian Journal of the American College of Cardiology tahun 2011.
Meski kalian rutin berolahraga pun tidak membuat kalian bebas dari penyakit jantung jika menonton televisi lebih dari empat jam sehari.
Hal ini membuat resiko penyakit stroke berlipat ganda, dan harus menjalani perawatan di rumah sakit, hingga kematian.

2. Soda Diet

Mungkin menyenangkan meminum soda diet yang dingin saat cuaca pansa.
Namun, perlu kalian ingat dibalik rasa yang menyenangkan, dampaknya sangat buruk bagi jantung.
Mengonsumsi soda diet secara rutin mampu meningkatkan resiko stroke dan penyakit kardiovaskular meski bagi orang yang tidak pernah terkena serangan jantung.

3. Alkohol

Bagaimanapun Alkohol tetap berbahaya bagi tubuh dan pikiran. Meski alkohol yang tergantung dalam red wine yang dikabarkan memiliki khasiat.
Alkohol mampu membuat organ tubuh rusak, dan apabila kalian memiliki kebiasaan alkohol secara berlebihan akan merusak pola tidur Anda.
Hal ini akhirnya mengganggu kesehatan jantung kalian.

4. Tidur

Tidur ternyata juga bisa membuat Anda terkena penyakit jantung. Jika kalian jarang tidur atau terlalu bermalas-malasan dalam kamar tidur Anda sebaiknya segera mengubah kebiasaan tersebut.
Tidur kurang dari lima jam atau lebih dari sembilan jam merusak sistem tekanan darah dan meningkatkan kadar stres.
Hal ini juga beresiko terkena penyakit jantung koroner.

5. Depresi

Sebenarnya pikiranlah sumber penyakit. Jika kalian sedang ada masalah atau sedang mengalami depresi, kesehatan fisik pun akan terpengaruh.
Depresi membuat seseorang kesulitan mengontrol emosi yang akan berpengaruh terhadap jantung dan mudah terkena penyakit.

6. Mendengkur

Jangan anggap sepele mendengkur, hal ini juga berkaitan dengan kesehatan kalian. Jika kalian suka mendengkur segera atasi dengan cara berkonsultasi ke dokter atau ahlinya.
Mendengkur diindikasikan sebagai salah satu gejala apnea tidur yang dikaitkan dengan resiko penyakit jantung karena mereka biasanya bernapas dengan tidak normal.
Ternyata mendengkur tidak hanya mengganggu orang lain, tapi juga tubuh kalian.

7. Olahraga

Siapa bilang olahraga itu selalu membuat tubuh sehat. Jika kalian terlalu berlebihan dalam olahraga hal ini mampu memicu penyakit jantung.
Ketika merasa kelelahan saat berolahraga atau beraktifitas hal ini juga membuat jantung merasa kelelahan, jika kalian merasa kelelahan saat berolahraga sebaiknya kalian beristirahat.
Jika terlalu dipaksakan akan mempengaruhi jantung, hal ini juga sangat berbahaya bagi orang yang pernah terkena penyakit jantung.

8. Kebersihan Mulut

Kesehatan mulut yang buruk selain membuat napas kalian bau ternyata juga meningkatkan risiko serangan jantung.
Bakteri pada gusi mengalir melalui pembuluh darah sehingga mempersempit jalur mengalirnya darah dan mengancam kesehatan jantung.
Hayo, sudah sikat gigi belum ?

9. Makan Berlebihan

Makan terlalu banyak bisa menimbulkan obesitas, dan hal ini juga bisa menimbulkan penyakit jantung. Obesitas merupakan akar dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit jantung.
Obesitas bisa disebabkan oleh kebiasaan makan berlebihan tanpa diimbangi dengan olahraga.
Kalian bisa mengatasi obesitas dengan mengontrol porsi makan, hindari mengonsumsi gula dan makanan berkalori lainnya.

10. Merokok

Merokok sangat berbahaya bagi tubuh, sebaiknya kalian harus menghentikan kebiasaan merokok sebelum merokok bisa membunuh kalian.
Merokok bisa menyebabkan penyakit seperti paru – paru, kanker hingga penyakit jantung dan beberapa penyakit berbahaya lainnya.
Meskipun kalian hanya merokok sebatang sehari resiko penyakit jantung bisa meningkat dua kali lipat.
Demikian 10 Gaya Hidup Buruk Pemicu Penyakit Jantung semoga dapat bermanfaat.