Tips membedakan ciri baterai Blackberry original asli dan palsu

Baterai blackberry original memang baterai yang paling cocok dengan Blackberry anda. Kualitas dan spesifikasi nya tentu sudah sangat sesuai dengan Blackberry yang anda miliki. Namun sayang harga nya masih sangat mahal untuk saat ini, dan ditambah lagi dengan  sangat banyak beredar baterai Blackberry palsu yang sangat mirip dengan original asli di mata awam. Jika kurang teliti, kita akan sangat mudah tertipu membeli baterai Blackberry palsu dengan harga mahal. Dengan demikian, anda sebagai konsumen akan sangat dirugikan karena mengeluarkan uang untuk produk yang tidak sepadan.
Lalu bagaimana agar kita bisa membeli baterai Blackberry original yang benar-benar asli? BatreBB akan memberikan tips untuk membedakan ciri-ciri baterai Blackberry original yang asli dengan yang palsu.
ciri-ciri baterai original asli dan palsuackberry original yang asli dengan yang palsu.
Don't judge a battery from its cover (and holograms)
Ya, jangan menilai keaslian sebuat baterai Blackberry dari kemasan atau hologram nya! Teknologi kemasan dan hologram saat ini sudah cukup maju dan terjangkau oleh semua orang, sehingga bukan lah sebuah hal yang sulit untuk meniru kemasan original. Bisa jadi sebuah baterai yang palsu dikemas sedemikian rupa meyakinkan, namun tetap saja palsu. Dan bisa jadi pula baterai original asli dikemas dengan kemasan seadanya, namun tetap asli baterai di dalamnya. (Baterai asli banyak yang dikemas dengan kemasan sederhana untuk menekan biaya distribusi, sehingga harga jual tetap terjangkau di Indonesia)
Mari kita perhatikan baterai Blackberry C-S2 untuk Curve Gemini Keppler berikut ini :
ciri baterai blackberry palsu
Baterai tersebut adalah baterai palsu. Kemasan dikemas dengan kemasan standar yang meyakinkan. Hologram terdapat di badan baterai dan juga di kemasan luar. Plastik pembungkus baterai pun sangat menarik dan meyakinkan. Anda pun akan terbuai melihat penampilan baterai ini dan mulai mempercayai bahwa ini adalah baterai Blackbery original 100%. Anda akan merasakan bedanya saat telah menggunakan nya. Kinerja nya akan jauh dari baterai original sejati.
Jadi jangan menilai ke asli an sebuah baterai dari kemasan dan hologram  nya. Perhatikan lebih teliti baterai di dalamnya. Anda ingin membeli baterai original, bukan kemasan cantik atau hologram original.

Ciri-ciri fisik
Masing-masing baterai Blackberry memiliki ciri fisik yang unik. Hal ini pada awal nya dibuat oleh RIM sebagai kode dan ciri untuk menyulitkan pemalsuan. Namun tentunya para pemalsu pun tidak lah bodoh. Mereka akan selalu berusaha untuk membuat produk mereka semirip mungkin dengan original. Perhatikan gambar berikut, mana yang menurut anda adalah baterai Blackberry C-S2 yang asli?
baterai blackberry C-S2 original asli dan palsu
Perhatikan juga gambar berikut, mana yang menurut anda baterai Blackberry D-X1 yang original dari ke empat baterai tersebut?
baterai Blackberry D-X1 original asli dan palsu
Tentu tidak mudah untuk mengetahui mana baterai yang original jika anda belum mengetahui ciri-ciri fisik baterai original sejati. Apalagi jika anda sedang berhadapan langsung dengan penjual dan produknya, dimana akan sangat jarang anda bisa membandingkan produk yang akan anda beli.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori gadgets / teknologi dengan judul Tips membedakan ciri baterai Blackberry original asli dan palsu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/07/tips-membedakan-ciri-baterai-blackberry.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Tuesday, July 30, 2013

Belum ada komentar untuk "Tips membedakan ciri baterai Blackberry original asli dan palsu"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013