Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Blackberry

Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Blackberry - Blackberry anda mudah lowbat? Berikut ini ada informasi mengenai beberapa tips menghemat baterai Blackberry

Bagaimana caranya?
Sekarang ini smartphone semakin banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Misalnya saja Blackberry. Siapa yang tidak menginginkan fitur-fitur canggih dalam Blackberry? Smartphone dengan berbagai kelebihan itu akan menjadi media yang sangat membantu kehidupan kita setiap harinya. Apalagi saat tak ada kesibukan maka bermain Blackberry memang hal yang paling mengasyikkan. Sayangnya terdapat beberapa problem yang sering sekali dihadapi salah satunya adalah masalah daya baterai yang mudah habis..


Pemakaian ponsel memang secara langsung akan mempengaruhi daya tahan baterai apalagi jika selalu on pada layanan internetnya. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa semakin banyak kita menggunakan Blackberry maka semakin banyak pula kita harus mengisi ulang daya baterainya. Inilah yang membuat repot apalagi saat berpergian jauh maka kita harus selalu membawa power bank. Sebenarnya terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan agar daya baterai Blackberry dapat awet. Antara lain:
  1. Jangan mengaktifkan Blackberry saat ia di charge. Sebenarnya ini juga perlu diterapkan pada gadget manapun karena jika ponsel/gadget dalam posisi aktif saat di charge maka ia tidak akan terisi secara full.
  2. Kurangi cahaya latar. Penggunaan cahaya yang terlalu berlebihan pada Blackberry akan berpengaruh pada daya tahan baterainya. Jadi sebaiknya anda perlu mengurangi cahaya pada Blackberry sekitar 10 % saja.
  3. Matikan lampu sinyal. Anda sebaiknya menonaktifkan fungsi lampu yang menandakan adanya pesan masuk.
  4. Kurangi suara notifikasi. Profil yang anda terapkan sebaiknya menggunakan suara yang sangat minim karena ini juga dapat membuat baterai boros.
  5. Blackberry anda perlu muatan yang tidak terlalu berat karena selain dapat menghemat daya baterai, juga dapat membuat kinerja Blackberry handal dan cepat.
  6. Matikan Bluetooth maupun Wi-Fi saat ia tidak digunakana. Anda perlu mengetahui bahwa alkses Wi-Fi maupun koneksi Bluettoth dapat mempengaruhi daya baterai.
Itulah tips agar Blackberry anda senantiasa memiliki daya baterai yang kuat sehingga anda tidak perlu berkali-kali mengisi ulang daya baterai dan juga tidak perlu membawa power bank kemanapun pergi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori gadgets dengan judul Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Blackberry. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/07/tips-menghemat-daya-baterai-smartphone.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Tuesday, July 30, 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Menghemat Daya Baterai Smartphone Blackberry"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013