Wanita Terkaya di Dunia Otomotif

Wanita Terkaya di Dunia Otomotif 
Hamburg - Sebagian dari Anda semua terutama pecinta otomotif mungkin merasa kaum pria adalah penguasa pundi-pundi dolar di industri otomotif. Anda salah, ternyata yang paling tajir di industri otomotif adalah seorang wanita. Kira-kira siapa wanita terkaya di industri otomotif dunia ini?

Jawabannya adalah Susanne Klatten. Wanita asal Bad Homburg, Jerman ini dinobatkan sebagai wanita terkaya di industri otomotif dunia menurut majalah Forbes.

Klatten ini merupakan pewaris tunggal ternama Herbert Quandt yang merupakan pahlawan bagi BMW saat akan mengalami kebangkrutan beberapa dekade lalu.

Wanita berumur 50 tahun ini bersama kakak pria dan ibunya menguasai hampir setengah saham BMW. Dengan demikian ia dinobatkan sebagai orang terkaya ke-4 di Jerman dan orang terkaya ke-58 di dunia.

Menurut Forbes, pendapatan wanita paruh baya ini meroket US$ 1,3 miliar dengan total pendapatan mencapai US$ 14,3 miliar.

Selain BMW ia juga memimpin perusahaan petrokimia Atlata dan pemilik saham di produsen karbon SGL. Maka dari itu ia dijuluki sebagai ekonom terampil.

Berbeda dengan kekayaannya yang melimpah ruah. Untuk urusan percintaan ia memiliki pengalaman yang buruk. Tahun 2009 lalu ia berhasil memenangkan gugatan terhadap mantan suaminya Helg Sgrabi yang mencoba untuk memeras harta kekayaannya.

Karena ia memenangkan gugatannya, maka ia berhasil menjebloskan mantan suaminya ke penjara dengan kurungan 6 tahun penjara.

Nama-nama besar di otomotif yang masuk dalam daftar orang terkaya Forbes adalah Chung Mong-Koo dari Hyundai (Nomor 191, kekayaan US$ 6,3 miliar); Elon Musk dari Tesla (No 527, US$ 2,7 miliar), dan Roger Penske (Nomor 1.175, US$ 1,2 miliar).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita / mobil dengan judul Wanita Terkaya di Dunia Otomotif. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/04/wanita-terkaya-di-dunia-otomotif.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Thursday, April 4, 2013

Belum ada komentar untuk "Wanita Terkaya di Dunia Otomotif"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013