Ferrari Termahal di Dunia di luncurkan di indonesia awal april 2013

ferrari 2013

Jakarta - Supercar tercepat, terkuat dan termahal milik Ferrari, LaFerrari berhasil memancing perhatian banyak orang dari seluruh dunia, tidak terkecuali pecinta otomotif Indonesia. Kabar menyenangkannya, Indonesia kemungkinan akan mendapat jatah dari 499 LaFerrari yang diproduksi.

President Director PT Surya Sejahtera Otomotif Irmawan Poedjoadi, sebagai agen resmi Ferrari di Indonesia, mengatakan kepada detikOto kalau kemungkinan besar Ferrari akan memberi jatah LaFerrari untuk Indonesia.

"Mungkin Indonesia dipandang sebagai negara yang sedang berkembang pesat. Ekonomi kita juga bagus. Stabilitas juga," katanya.

Karena itu, Ferrari kemungkinan besar akan memberikan kepercayaan pada para pecinta otomotif Indonesia untuk mendapatkan penerus dari Ferrari Enzo ini. "Seminggu dua minggu sebelum diluncurkan di Geneva, saya sudah lihat duluan di Maranello," tambahnya.

Meski begitu, Irmawan tidak bisa memastikan berapa unit LaFerrari yang didapatkan Indonesia. Sebab, keputusan siapa yang mendapatkan mobil ini sepenuhnya diambil oleh prinsipal Ferrari di Italia. Ferrari Indonesia hanya memberi daftar peminatnya saja.

"Bukan kita yang memutuskan, tapi Maranello langsung. Itu pun dengan banyak pertimbangan. Ferrari akan melihat record si peminat itu dalam kepemilikan Ferrari. Mereka yang akan menilai apakah orang itu sudah pantas mendapatkan mobil ini atau tidak, jadi bukan kita," jelasnya.

Dia mengakui kalau sudah banyak orang Indonesia yang berminat mendapatkan mobil ini. Namun, balik lagi, itu semua keputusan Ferrari Italia. "Jadi tidak semua orang yang punya uang bisa mendapatkan mobil ini. Karena itu Saya belum bisa memastikan Indonesia akan dapat berapa unit, tapi kalau tanya apakah akan dapat atau tidak, kemungkinan besarnya dapat," lugasnya.

Mobil yang merupakan mobil pertama yang desainnya benar-benar dibuat sendiri oleh Ferrari ini pertama kali diperlihatkan di Geneva Motor Show dan langsung memancing perhatian.

Harga mobil ini di Eropa diperkirakan mencapai angka Rp 16 miliaran. Untuk sampai ke Indonesia, tentu saja angka itu akan bertambah meski belum diketahui pasti berapa harga mobil ini bila masuk Indonesia.

Untuk jantungnya, LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc akan menjadi jantungnya bersama motor listrik yang pada akhirnya mampu mempersembahkan tenaga gabungan hingga 963 CV.

Dengan tenaga itu, maka mobil ini mampu memperlihatkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari, F12berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.

Dengan begitu, LaFerrari pun mendaulat diri sebagai mobil jalanan tercepat dalam sejarah panjang pabrikan yang bermarkas di Maranello itu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori mobil dengan judul Ferrari Termahal di Dunia di luncurkan di indonesia awal april 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/04/ferrari-termahal-di-dunia-di-luncurkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, April 4, 2013

Belum ada komentar untuk "Ferrari Termahal di Dunia di luncurkan di indonesia awal april 2013"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013