Olympus OMD EM5 Termasuk Focus Peaking

Rumor singkat saja, bahwa Olympus akan merelease update firmware Olympus OMD EM5 pada Jumat besok tanggal 14 Desember 2012. Nah katanya nih, update-nya akan berpengaruh pada peningkatan performance EVF dan tambahan fitur yang sangat menarik dan pasti akan menyenangkan para pengguna.
Apa itu ? Belum tahu pasti sampai Olympus mereleasenya tentu saja. Tapi kalau melihat banyaknya request dari pengguna kamera mirrorless dari Olympus (dan juga Panasonic) banyak yang request fitur Focus Peaking seperti pada kamera Sony. Focus Peaking sangat membantu pada saat melakukan fokus lensa secara manual, dimana akan tampil warna pembeda pada tepi (edge) obyek yang dibidik jika telah fokus. Fitur ini sudah lama ada di kamera Sony NEX dan Fuji X-E1.
Sebagai informasi saja, fokus secara manual (MF) diperlukan karena memang kebanyakan lensa-lensa yang dipakai di kamera mirrorless itu bisa lensa third party apa aja, lensa jadul, lensa dari mount lain dengan tambahan adapter. Nah lensa-lensa third party ini tidak bisa AF, harus MF, sehingga fitur penentu fokus tidaknya lensa sangat diperlukan.
Ok, buat pengguna Olympus OMD EM5, ditunggu saja jumat besok, moga beneran dapat update fitur yang bagus.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori camera / olympus dengan judul Olympus OMD EM5 Termasuk Focus Peaking. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/olympus-omd-em5-termasuk-focus-peaking.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Thursday, February 28, 2013

Belum ada komentar untuk "Olympus OMD EM5 Termasuk Focus Peaking"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013