Mobil bisa dijadikan bahan bakar Kopi

London - Bila selama ini pencarian terkait bahan bakar masa depan terus dicari oleh para ilmuwan, orang pria asal Inggris menggebrak dengan membuat mobil yang bisa berjalan dengan bahan bakar dari ampas kopi. Bahkan mobil ini pun ternyata juga bisa ngebut.

Mobil bertenaga kopi itu mencetak rekor kecepatan untuk menorehkan nama seorang pria bernama Martin Bacon ke dalam Guinness World Records.

Mobil ini sendiri sebenarnya adalah sebuah mobil pikap Ford P100 yang telah dimodifikasi oleh pria 42 tersebut hingga mampu berlari sampai kecepatan 104 km/jam di Manchester, Inggris. Ini adalah kecepatan tertinggi yang pernah dicetak oleh mobil yang menggunakan kopi sebagai bahan bakarnya.

Untuk menjadikan kopi sebagai bahan bakar kendaraan, Bacon menggunakan ampas kopi yang dia panaskan untuk mengurai karbon monoksida dan hidrogen. Gas itu lalu didinginkan dan disaring sebelum hidrogen dibakar untuk menggerakkan mesin.

"Kami senang telah mengambil rekor kecepatan untuk mobil tercepat semacam ini. Ini 'mobil kopi' yang telah bertahun-tahun dalam pembuatan," kata Bacon seperti detikOto kutip dari Daily Mail.

Bacon lalu mengatakan kalau semua mobil sesungguhnya bisa memanfaatkan berbagai bahan alternatif seperti kopi ini asal tahu cara mengolah bahan calon bahan bakar.

baca juga : belajar nyetir hanya umur 8 tahun
                  honda cr-z laku keras di indonesia
                  mobil termahal saat ini 2013 diproduksi 375 unit

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori mobil dengan judul Mobil bisa dijadikan bahan bakar Kopi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/mobil-bisa-dijadikan-bahan-bakar-kopi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Thursday, February 28, 2013

Belum ada komentar untuk "Mobil bisa dijadikan bahan bakar Kopi"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013