Lomba Sketching JGF 2013

Satu lagi acara di JGF 2013 (Jogja Game Fest 2013).Salah satu acara yang dilaksanakan adalah lomba sketching, yaitu sebuah lomba membuat karakter game yang nantinya hasil terbaik dari perlombaan ini akan dimasukkan menjadi karakter baru di game Ular Tangga yang telah dibuat oleh team AGD. Acara lomba sketching ini berlangsung selama 2 hari, yaitu hari pertama lomba sketch secara manual (menggambar manual karakter gamenya), pada perlombaan hari pertama ini diambil 5 pemenang yang selanjutnya akan menuju babak kedua dihari selanjutnya. Hari kedua adalah lomba membuat karakter yang dibuat manual sebelumnya menjadi gambar digital yang selanjutnya nanti akan diambil 1 pemenang sebagai pemenang karakter terbaik yang dibuat. Acara lomba sketching dilaksanakan di Basement Gedung 5 STMIK AMIKOM Yogyakarta pada pukul 13.00 s/d pukul 14.30 WIB.

Acara lomba sketching hari pertama dihadiri oleh 12 peserta dari jumlah peserta yang sebelumya sudah mendaftarkan diri sebanyak 20 orang. Para peserta lomba sketching tidak hanya berasal dari STMIK AMIKOM saja, tetapi juga dari beberapa Universitas yang ada di DIY seperti UniversitasNegeri Yogyakarta, Universitas Teknologi Yogyakarta ,Universitas Kristen Duta Wacana, dsb.

Acara hari pertama berjalan lancer dengan antusias peserta yang tinggi, mereka bersemangat membuat karakter game sebagus mungkin agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Di akhir acara hari pertama diumumkan pemenang lomba sketching hari pertama yaitu sebanyak 5 karakter game terbaik yang lolos, dan para pemenang adalah 2 pesertadariAmikom, 2 peserta dari UTY, dan 1 peserta dari UKDW.

Dari kelima peserta yang lolos pada babak pertama melanjutkan lomb aselanjutnya pada hari berikutnya dengan membuat karakter manual yang mereka buat sebelumnya menjadi karakter digital. Pada perlombaan ini sangat dibutuhkan kemampuan menggunakan aplikasi menggambar digital. Perlombaan hari kedua berlangsung lebih lama dari hari sebelumnya. Proses pembuatan karakter digital berlangsung pada pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB. Karena waktu yang disediakan panitia tidak mencukupi untuk membuat karakter digital, maka panitia memutuskan untuk lomba pembuatan karakter digital bisa dilanjutkan di rumah masing-masing dan maksimal dikirimkan ke email panitia pada pukul 24.00 WIB pada hari yang sama. Dan proses pengumuman pemenang diumumkan pada penutupan acara JGF untuk umum pada hari ketiga. Peserta yang memenangkan lomba sketching yang dilaksanakan oleh panitia JGF adalah peserta dari UTY dengan karakter serigala yang dibuatnya. Penilaian pemenang didasarkan kepada teknik pewarnaan, konsistensi gambar, posisi gerak karakter yang halus, dsb.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita dengan judul Lomba Sketching JGF 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/lomba-sketching-jgf-2013.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Wednesday, February 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Lomba Sketching JGF 2013"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013