Dosen AMIKOM Mempresentasikan Makalahnya Dalam ISIEM 2013

Pada tanggal 12-14 Februari 2013 dua orang dosen STMIK AMIKOM Yogyakarta mempresentasikan makalah padaInternational Seminar on Industrial Engineering and Management (6th ISIEM) 2013 di Batam dan Singapura. Dua orang dosen tersebut adalah Pandan P. Purwacandra, M.Kom dan Ferry Wahyu Wibowo, M.Cs. Makalah yang dipresentasikan berjudul “Optimization of MIDI Synthesizer On The Illustration of Movie Music”.

Makalah tersebut memaparkan tentang penggunaan bahasa MIDI dalam dunia movie musicsaat ini. Di awal perkembangannya, film mengalami beberapa era yaitusilent film (1894-1927), music and the early sound film (1894-1933), music in classical style-hollywood film (1933-1960), dan film music in post classic period (1960-sekarang). Panda era music and the early sound film terjadi pemutaran film menggunakan proyektor dan musisi orkestra bermain langsung bersamaan dengan pemutaran film di teater, hingga pada sekitar tahun 1960 ketika teknologi rekaman sudah ditemukan,movie musicdibuat dalam sebuah studio orkestra yang besar dengan banyak musisi. Sehingga pemutaran sebuah film di theater tidak lagi bersama musisi orkestra yang bermain secara bersamaan dengan film yang diputar.

Saat ini berkembang teknologi bahasa MIDI, semakin maju teknologi sampling suara, analog-to-digital converter (ADC), dan software synthesizerberdampak pada produksi movie musicyang dimainkan oleh beberapa musisi asli dan sebagian musik dimainkan oleh musisi menggunakan teknologi MIDI. MIDI dengan berbagai keunggulannya - seperti ukuran file yang kecil, mudah di-edit dan dipindahkan - memberikan keuntungan lebih dari sekedar aspek konsumsi waktu dan biaya. Dengan kualitas suara yang bergantung pada kualitas synthesizer software, MIDI memberikan solusi optimal dalam penciptaan movie music berbasis komputer
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita dengan judul Dosen AMIKOM Mempresentasikan Makalahnya Dalam ISIEM 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/dosen-amikom-mempresentasikan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, February 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Dosen AMIKOM Mempresentasikan Makalahnya Dalam ISIEM 2013"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013