Resep Roti Susu Sayuran: Bekal Untuk si Buah Hati

Resep Roti Susu Sayuran: Bekal Untuk si Buah Hati - Selamat siang, Kali ini saya akan berbagi Resep Roti Susu SayuranKita memang harus ekstra sabar kalau menghadapi anak yang susah makan sayuran atau yang suka pilih-pilih makanan kesukaan. Akan tetapi kita sebagai orang tua juga tidak boleh kehilangan akal agar si buah hati tetap terjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Pada postingan ini saya berbagi salah satu trik dalam membuat bekal untuk buah hati tercinta dengan membuat bekal yang bergizi namun tetap terlihat menarik di mata anak sehingga buah hati kita pun akan senang memakannya. resep kali ini adalah Resep Roti Susu sayuran, resep yang cukup komplit gizi nya untuk bekal buah hati kita. Nah selamat mencoba..


Bahan:
·         1 sdm minyak zaitun
·         1 buah bawang bombai, cincang halus
·         1 siung bawang putih, cincang halus
·         200 g ikan tenggiri, potong dadu
·         1 sdm tepung terigu
·         4 sdm susu bubuk (dari susu yang biasa diminum anak anda), cairkan dengan 300 ml air matang
·         1 sdt garam (atau sesuai selera)
·         1/2 sdt merica bubuk
·         200 g buncis, potong kecil kecil
·         200 g kembang kol, potong kecil
·         200 g wortel, serut kasar
·         4 bh tomat, potong kasar
·         1 sdm cincangan peterseli
·         700 g kentang, serut kasar
·         115 g keju mozzarella parut

Cara Membuat:
1.     Panaskan minyak zaitun, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan ikan tenggiri, tumis hingga berubah warna, lalu tuangkan tepung terigu, aduk terus hingga tidak bau tepung, tuangkan susu sedikit demi sedikit, terus aduk. Bumbui garam dan merica.
2.     Masukkan buncis, kembang kol, wortel, dan tomat, teruskan memasak sejenak. Masukkan peterseli. Angkat.
3.     Tuang tumisan sayuran dalam pinggan tahan panas, tata parutan kentang hingga menutupi sayuran, dan taburi keju di atasnya. Panggang selama 30 menit atau hingga matang. Tata dalam wadah bekal ke sekolah. Roti Susu Sayuran siap dibawa.


sumber : 
http://www.infogue.com/viewstory/2013/06/21/resep_roti_susu_sayuran_bekal_untuk_si_buah_hati/?url=http://makandunk.blogspot.com/2013/06/resep-roti-susu-sayuran-bekal-untuk-si.html#.UcP5OzsXF6M
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori bisnis dengan judul Resep Roti Susu Sayuran: Bekal Untuk si Buah Hati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/08/resep-roti-susu-sayuran-bekal-untuk-si.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, August 1, 2013

Belum ada komentar untuk "Resep Roti Susu Sayuran: Bekal Untuk si Buah Hati"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013