Penyakit yang diderita anak Sulung


Headline


Penelitian yang dilakukan Universitas Auckland menyimpulkan, hal ini mungkin terjadi karena anak pertama mendapatkan keuntungan dari perubahan fisik di dalam rahim ibu mereka selama kehamilan.

Para peneliti menemukan bahwa resistensi insulin yang dimiliki anak sulung lebih rendah 21 persen ketimbang adik-adik mereka. Ini berarti mereka memiliki kesulitan untuk menyerap lebih besar gula ke dalam tubuh.

"Meskipun urutan kelahiran bukan satu-satunya prediktor penyakit metabolik atau kardiovaskular, tapi menjadi anak sulung dapat berkontribusi terhadap risiko kesehatan," kata penulis studi Wayne Cutfield.

Temuan penelitian bisa memiliki implikasi kesehatan bagi masyarakat dimana negaranya memiliki kebijakan dengan satu anak seperti Cina.

Tim meneliti 85 anak berusia empat dan 11 tahun. Sebanyak 32 anak yang merupakan anak pertama tercatat mengalami penurunan 21 persen sensitivitas insulin dan peningkatan tekanan darah 4mmHg.

"Hasil penelitian kami menunjukkan anak sulung memiliki faktor-faktor risiko, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah ini berkontribusi pada orang dewasa yang terkena diabetes, hipertensi dan kondisi lain," kata Cutfield.

Artikel ini akan muncul dalam Journal The Endocrine Society of Clinical Endocrinology & Metabolism


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Penyakit yang diderita anak Sulung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/03/penelitian-yang-dilakukan-universitas.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Friday, March 22, 2013

Belum ada komentar untuk "Penyakit yang diderita anak Sulung"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013