NVIDIA OTAK PONSEL 100 KALI LEBIH PINTAR DI TAHUN 2013


Shara Tibken/CNET
K Belum lama meluncurkan chip mobile Tegra 4, Nvidia sudah mengumumkan dua penerusnya pada konferensi developer di San Jose, Amerika serikat. Dua otak untuk ponsel dan tablet ini berkode nama "Logan" dan "Parker".

CEO Nvidia Jen-Hsun Huang menjanjikan bahwa chip 64-bit "Parker" yang diperkuat core GPU Maxwell bisa menghasilkan performa 100 kali lebih tinggi dibanding chip generasi pertama, Tegra 2.

"Hukum Moore mengatakan bahwa kinerja prosesor akan meningkat delapan kali lipat dalam lima tahun, kami bakal menaikkan kinerja Tegra sebanyak 100 kali," ujar Huang, seperti dikutip dari Cnet.

Adapun Logan yang merupakan penerus langsung Tegra 4 akan diperkuat core GPU Kepler seperti yang digunakan di produk kartu grafis desktop NVIDIA saat ini. Logan juga akan mendukung CUDA, model programming GPU yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas sekaligus.

Sebelumnya, Nvidia memperkenalkan Tegra 4 pada gelaran CES 2013, Januari lalu. Pada bulan berikutnya, perusahaan ini memperkenalkan Tegra 4i yang dilengkapi chip LTE terintegrasi.

Nvidia yang dikenal sebagai produsen chip GPU untuk komputer dan konsol game mengandalkan Tegra untuk memperoleh pangsa di industri mobile dan mengatasi kelesuan di pasar PC.

Sejauh ini belum banyak smartphone yang menggunakan chip Tegra bikinan perusahaan tersebut. Sebagian besar dialokasikan untuk perangkat tablet seperti Google Nexus 7 dan Microsoft Surface.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori bisnis / teknologi dengan judul NVIDIA OTAK PONSEL 100 KALI LEBIH PINTAR DI TAHUN 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/03/nvidia-otak-ponsel-100-kali-lebih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Friday, March 22, 2013

Belum ada komentar untuk "NVIDIA OTAK PONSEL 100 KALI LEBIH PINTAR DI TAHUN 2013"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013