sejarah camera pentax

Pentax telah memproduksi kamera konsumen dan lensa sejak 1950-an dan ikan-mata lensa sejak 1970-an. Pentax adalah yang pertama untuk memproduksi lensa mata ikan zoom, hybrid yang unik yang masih tersedia saat ini. Mereka yang lebih tua lensa mata ikan masih didambakan oleh penggemar kamera klasik dan fotografer digital sama.

Ikan-Eye Lens

Lensa fisheye adalah wide-angle lensa, biasanya 28mm atau kurang, yang tidak benar untuk distorsi barel. Ini berarti bahwa tepi foto tikungan tidak wajar seperti cermin funhouse. Apa yang Anda dapatkan sebagai imbalan adalah lagi kemampuan untuk menangkap bidang yang luas pandang, yang mengapa lensa mata ikan pertama kali dikembangkan untuk meteorologi bertekad untuk mengambil foto dari seluruh langit.
Nikon adalah yang pertama untuk menawarkan lensa fisheye kepada massa pada akhir tahun 1960, versi 16mm. Fotografer amatir cepat berlebihan efek ini yang kecewa dari penonton tawanan mereka slideshow.

Ikan-Eye Pentax Lensa

Pentax yang pertama-lensa mata ikan ini cenderung PENTAX SMC IKAN-EYE 1:04 / 17mm, yang mereka diproduksi 1975-1985. Hal ini tidak biasa untuk menemukan ini untuk dijual.
Pada tahun 1985, lensa ini adalah upgrade ke SMC PENTAX-A-EYE IKAN 1:2.8 / 16mm, yang mereka berlanjut sampai 2004. Ini adalah sedikit lebih jarang daripada lensa yang lebih tua dari jenis ini.
Pada tahun 1982, Pentax merilis 8,4 mm sangat langka Ikan-Eye dan prototipe 8,4 mm burung lensa mata (melingkar mata ikan).
Pada tahun 1995, Pentax menciptakan lensa mata ikan memperbesar pertama, SMC PENTAX-F IKAN-EYE 28mm 1:3.5-4.5 17-. Lensa ini dihentikan pada tahun 2004, dan kemudian digantikan oleh SMC PENTAX-DA IKAN-EYE 17mm 1:3.5-4.5 10-ED (IF) pada tahun 2006.
DA-IKAN-EYE masih tersedia saat ini. Lensa kelas DA bekerja terbaik dengan SLR digital, dan rentang fokal mengkompensasi pendek untuk konversi 1.5x dari SLR digital Pentax.

Pertama Ikan-Eye Zoom

Sebagai perdana lensa mata ikan yang tersedia dari sejumlah produsen, fotografer yang paling tertarik pada lensa Pentax unik mata ikan zoom. Dengan zoom sedikit, fotografer dapat tanaman distorsi barel paling mengerikan sementara masih menangkap tembakan sudut lebar mengesankan. Model Pentax terbaru menawarkan fokus yang tajam, bahkan ketika subjek sedekat 5,5 inci dari kamera.

Pasar Ikan Lama-Mata Lensa

Ada aftermarket sehat untuk semua lensa Pentax untuk sejumlah alasan. Selama era film, Pentax adalah merek populer, dan paling fotografer terlatih Pentax K1000. Banyak dari fotografer terus suka film dan suka mengumpulkan lensa Pentax tua.
Pentax juga pintar untuk memungkinkan komputabilitas mundur dengan semua K-Mount dan M-Mount (dengan K-Mount adaptor) lensa untuk baris saat ini mereka SLR digital dalam mode fokus manual. Hal ini ditambah dengan pengurangan dalam kamera goyang tua membuat lensa wide-angle yang cukup murah untuk fotografer digital Pentax hari ini: Mereka menawarkan cara murah untuk mencoba panjang fokus baru, dan lensa wide angle jarang membutuhkan fokus yang tepat.
Ebay mungkin adalah pasar terbaik untuk barang-barang, seperti lensa yang murah untuk memberikan mana saja di dunia. Toko kamera lokal melayani pasar yang terbatas dan kemungkinan akan menawarkan harga lebih rendah.

Alternatif untuk Pentax

Jika Anda adalah pengguna digital SLR Pentax tertarik pada lensa mata ikan prima dengan auto-fokus, Bower membuat versi 8mm dan Sigma menawarkan baik 10mm dan 15mm lensa yang kompatibel.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori camera / pentax dengan judul sejarah camera pentax. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/sejarah-camera-pentax.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Monday, February 25, 2013

Belum ada komentar untuk "sejarah camera pentax"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013