perbedaan antara situs jual beli dan E-commerce


perbedaan antara situs jual beli dan E-commerce - kali ini saya akan memposting tentang situs jual beli online banyak yang bertanya kepada saya apa bedanya situs jual beli sama  E-commerce disini saya akan menjelaskan secara rinci aja semoga teman- teman bisa tahu dan bisa mengerti okey :)
Situs jual beli dengan situs e-commerce sepintas memang sama, tapi sebenarnya ada perbedaan yang sangat mendasar diantara keduanya. Situs jual beli dengan situs e-commerce memiliki perbedaan utama dalam hal kepemilikan barang yang akan dijual, secara otomatis pembayarannya pun akan beda.

Situs Jual Beli
Situs jual beli, sesuai dengan namanya, adalah situs yang digunakan untuk menjual barang atau membeli barang. Jadi lebih sederhananya situs jual beli adalah makelar, artinya situs jual beli hanya memertemukan antara penjual dengan pembeli melalui media online. Sehingga yang berjualan pada situs jual beli adalah masyarakat luas, bukan pemilik situs jual beli.
Situs jual beli memfasilitasi masyarakat yang ingin menjual barangnya secara online, dengan cara memberikan tempat bagi masyarakat luas untuk menjual atau memasarkan barang yang hendak dijual secara online. Kegiatan jual beli seperti tawar menawar harga, cara pembayaran, cara pengiriman, murni ada di tangan pemasang iklan dan calon pembeli. Maka dari itu pembayaran dari barang yang akan dibeli pun mengarah kepada penjual barang, bukan ke pemilik situs jual beli.

Situs E-commerce
Situs e-commerce sangat berbeda dengan situs jual beli, meskipun diantaranya keduanya terjadi proses yang sama, yaitu jual beli. Perbedaan diantara keduanya terletak pada penjual, yang menjadi penjual pada situs e-commerce adalah perusahaan pemilik situs e-commerce itu sendiri. Jadi secara sederhanya situs e-commerce merupakan situs milik suatu toko atau perusahaan yang menjual barang-barangnya secara online. Sehingga seluruh proses dan mekanisme jual beli ada pada pemilik situs e-commerce, termasuk didalamnya harga barang, cara pembayaran, dan metode pengiriman barang.
Saya kira itulah perbedaan utama antara situs jual beli dengan situs e-commerce, mengingat sekarang situs jual beli dan situs e-commerce semakin menjamur di dunia maya. Semoga bermanfaat. :P


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori bisnis / market dengan judul perbedaan antara situs jual beli dan E-commerce. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/perbedaan-antara-situs-jual-beli-dan-e.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Sunday, February 24, 2013

Belum ada komentar untuk "perbedaan antara situs jual beli dan E-commerce"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013