Tips Pengguna Baru Android : Setting Penting Yang Wajib Dilakukan

Tips Pengguna Baru Android : Setting Penting Yang Wajib Dilakukan - Jika kamu baru pertama kali menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android baik dalam bentuk smartphone maupun PC tablet, ada beberapa setting penting yang WAJIB kamu lakukan demi keamanan perangkatmu nantinya. Perlu dicatat bahwa beberapa setting yang akan mimin bahas kali ini adalah agar nantinya perangkatmu dapat dilacak, dikunci atau dihapus datanya jika seandainya perangkatmu hilang.

Sebenarnya artikel ini tidak hanya ditujukan bagi pengguna newbie (baru / pemula) saja, tapi juga untuk semua pengguna perangkat Android mengingat betapa pentingnya pengaturan ini bagi para penggunanya. Oke, mimin akan langsung ke point. Untuk penjelasan lebih lanjut akan mimin bahas diakhir artikel ini. Berikut pengaturan yang harus diterapkan :

CATATAN : Kamu WAJIB memiliki dan menyimpan (sign in) akun google (gmail) pada perangkatmu sebelum melakukan setting ini. Jika kamu belum punya, silahkan kamu mampir ke halaman Cara membuat akun gmail baru dari Android

1. Masuklah ke menu atau app drawer, carilah aplikasi bernama Google Settings (logo Google berwarna abu - abu), lalu pilih menu Location. Perhatikan gambar dibawah ini (sebelah kiri). Pastikan pilihan Location Reporting dan Location History telah dinyalakan pada salah satu akun gmail utama yang tersimpan. Jika kamu ragu akun mana yang akan dijadikan akun utama, maka sebaiknya aktifkanlah semuanya jika kamu memiliki lebih dari satu akun gmail.

tips menjaga keamanan android

Lalu jika sudah, silahkan kembali ke menu awal Google Setting dan cari menu Android Device Manager. Perhatikan gambar diatas (sebelah kanan). Centang kedua pilihan yang ada di sana, lalu tutuplah aplikasi Google Settings.

2. Sekarang masuklah ke menu setting pada perangkatmu. Cari pilihan menu Security (keamanan) pada setting, seperti pada gambar dibawah ini.

 Jika sudah, pilih Device administrators seperti pada gambar dibawah ini.


3. Lalu akan muncul menu seperti pada gambar dibawah ini (sebelah kiri). Centanglah kotak yang ditunjuk pada Android Device Manager untuk menjadikannya sebagai Administrator perangkatmu. Jika sudah dicentang maka akan muncul keterangan seperti pada gambar di sebelah kanan, pilih Activate (aktifkan). Keterangan tersebut menjelaskan bahwa Android Device Manager akan dapat menghapus data, mengganti kunci layar serta mengunci layar pada perangkatmu.


Apa itu Android Device Manager? Itu adalah sebuah service dari Google yang diperuntukkan bagi para pengguna Android yang fungsinya adalah untuk dapat melacak, mengunci atau menghapus data pada perangkat kita jika seandainya perangkat kita hilang dan tidak berhasil "direbut kembali". Jadi setting diatas sangatlah penting agar kita para pengguna Android dapat menggunakan semua fitur dari Android Device Manager.

Dan jika kamu bertanya bagaimana cara menggunakan Android Device Manager, silahkan mampir ke halaman Cara melacak Android yang hilang menggunakan Device Manager.


sumber : http://duniagadget558.blogspot.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori android dengan judul Tips Pengguna Baru Android : Setting Penting Yang Wajib Dilakukan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/12/tips-pengguna-baru-android-setting.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, December 6, 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Pengguna Baru Android : Setting Penting Yang Wajib Dilakukan"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013