Harga BBM 2014 akan turun

Harga BBM 2014 akan turun


Prediksi 2014 SBY Turunkan BBM
 – Jakarta. Wakil Ketua Fraksi PDIP  DPR Tubagus Hasanuddin memprediksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada 2014. Kebijakan ini akan diambil untuk meningkatkan citra Partai Demokrat.
"Saya prediksi, berdasarkan data dan karakter SBY, pada awal Januari atau Februari akan diturunkan. Memang tujuannya untuk pencitraan saja," ujar Hasanuddin, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/6).
Mantan perwira tinggi militer itu mengaku menerima informasi intelijen terkait rencana tersebut. Penurunan harga BBM bersubsidi yang diperkirakan terjadi pada awal 2014 itu juga tidak terlalu signifikan.
"Harganya hanya diturunkan Rp 250-Rp 500. Ini informasi intelijen yang saya terima," ujar Wakil Ketua Komisi I yang membawahi bidang pertahanan dan militer.
Pada sidang paripurna pekan lalu, PDIP menolak pengesahan RAPBN-P 2013 lantaran memasukkan sejumlah dana kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi. PDI Perjuangan berargumentasi masih ada alternatif lain yang sebenarnya bisa dilakukan pemerintah untuk menekan subsidi selain menaikkan harga BBM berubsidi.
Dengan penolakan ini, Hasanuddin menyatakan partainya tidak berharap mendapat keuntungan elektoral. Hal ini terbukti dari survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang justru menunjukkan partai oposisi penentang kebijakan kenaikan BBM bersubsidi hanya mendapat keuntungan sekitar 1%.
"Keuntungan yang kami dapat adalah kredibilitas dan konsistensi," imbuh Hasanuddin.
Seperti diberitakan, pemerintah sudah resmi menaikkan harga BBM bersubsidi untuk premium dari yang sebelumnya Rp 4.500 menjadi Rp 6.500. Sedangkan harga solar yang sebelumnya Rp 4.500 menjadi Rp 5.500.
Sebagai kompensasinya, pemerintah memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan raskin bagi rakyat miskin yang terkena dampak langsung dari kebijakan itu. (kcm)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita dengan judul Harga BBM 2014 akan turun. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/07/harga-bbm-2014-akan-turun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Wednesday, July 3, 2013

Belum ada komentar untuk "Harga BBM 2014 akan turun"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013