Aplikasi Android penunjang pada bulan Ramadhan

Tak terasa beberapa hari lagi sudah memasuki bulan Ramadhan. blog ridsabs ingin berbagi informasi mengenai aplikasi-aplikasi yang sekiranya bisa menunjang kegiatan Oprekers di bulan Ramadhan esok.  apa saja yang mungkin bisa Oprekers Persiapkan  untuk mengisi waktu-waktu di Bulan Ramadhan ini atau hari hari menjelangnya.

1. iQuran

iQuran merupakah salah satu Quran Viewer (sebutan  untuk aplikasi-aplikasi yang bertujuan untuk menampilkan mushaf Al-Quran dalam bentuk digital) yang populer di Google Play Store.  Sebagai sebuah aplikasi untuk perangkat smartphone dan tablet PC, iQuran memang memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak  ditemui di Quran Viewer lainnya, termasuk Quran Viewer andalan saya yakni Quran Android  Fitur. Diantaranya adalah tampilan font yang menarik, audio pembacaan oleh para Qari  download serta highlight tampilan ayat yang selaras dengan bacaan qari tersebut. Ada fasilitas bookmarknya juga.serta tajwid Fungsi kelima hukum yang sangat populer, yakni Qalqala, Iqlab, Idgham, Ikhfa’, dan Ghunna yang ditampilkan dengan warna-warna berbeda ini adalah sebagai pemandu Oprekers saat membaca Al-Quran

2. Mari Berdoa

Belajar berdoa kini lebih menyenangkan lagi, selain bisa belajar doa sehari-hari dalam aplikasi ini juga terdapat gambar-gambar yang memvisualisasikan doa yang ada, selain itu gambar yang ada juga bersifat interaktif tinggal sentuh saja dan lihat reaksinya. Ayo kita temukan dimana letak interaktifnya.

3. Resala Ramadan

Resala Ramadan  Merupakan  aplikasi yang cocok untuk menyambut bulan Ramadhan karena aplikasi ini menampilkan artikel-artikel yang berhubungan dengan Ramadhan. Sebagai contoh, artikel tentang keutamaan bulan ramadhan, keutamaan menyegerakan berbuka, tentang shalat tarawih, sahur, berbuka dan lain-lain. Dan yang pasti rujukan yang diambil adalah dari ayat dari Quran, serta hadits yang shahih sehingga membuat kita tenang dalam mengamalkannya.

4. Ramadan Calendar 2013

Aplikasi ini berfungsi selain sebagai Jadwal Sholat juga sebagai reminder doa-doa sehari dengan sentuhan desainer yang professional, kata elegan adalah pantas untuk disandarkan padanya. Aplikasi ini  gratis alias tidak  berbayar.  dengan fitur yang melimpah. cukup menemani puasa oprekers.
  • The app could not be found. :-(

5. Islamic Compass – Prayer Times

Aplikasi ini berfungsi selain sebagai penentu arah Qiblat, juga berfungsi sebagai pengingat waktu sholat. Tampilannya tidak diragukan lagi, dengan sentuhan desainer yang professional, kata elegan adalah pantas untuk disandarkan padanya. Aplikasi ini tidak gratis alias berbayar. Anda cukup mengganti 3,66 US dollar atau sekitar 34 ribu rupiah. Cukup murah dengan fitur yang Berguna.

6. Muslim Kids Series: Dua

Aplikasi ini menampilkan beberapa doa sehari-hari yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam. Kelebihannya adalah di setiap doa ada audio pembacaannya oleh seorang anak kecil. Disamping itu, rujukan doa-doa yang ditampilkan tidak diragukan lagi keshahihannya karena diambil dari hadits-hadits yang kuat. Karena kita sering mendapati aplikasi-aplikasi Islami di internet, mereka menggunakan hadits-hadits yang lemah, bahkan ada yang palsu dalam fadhail amal, yang seharusnya tidak boleh diamalkan oleh seorang muslim.

7. Ready Ramadhan

Ready Ramadhan adalah aplikasi yang dapat menjadi pegangan bagi anda selama bulan Ramadhan. Terdapat jadwal sholat sehari-hari sesuai dengan kota dimana anda berada. Selain itu terdapat juga berbagai kumpulan doa-doa harian dan berbagai jawaban terkait dengan kegiatan puasa mulai dari hal-hal dasar hingga persoalan spesifik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu untuk menghitung zakat fitrah.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori android / gadgets dengan judul Aplikasi Android penunjang pada bulan Ramadhan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/07/aplikasi-android-penunjang-pada-bulan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, July 6, 2013

Belum ada komentar untuk "Aplikasi Android penunjang pada bulan Ramadhan"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013