Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Memang masih banyak orang yang memiliki komputer namun belum mengerti cara yang dilakukan jika komputer kinerjanya menjadi lambat. Lambatnya kinerja komputer ini  jelas akan menghambat produktivitas dalam bekerja, menyelesaikan tugas, maupun berselancar di dunia maya. Bisa-bisa malah emosi yang datang jika sudah begitu.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer


Bagi anda yang sedang mengalami masalah tersebut, berikut ini tips cara mudah untuk menjaga kinerja komputer agar selalu cepat seperti komputer baru:

1. Rapikan Desktop
Sebaiknya buatlah folder baru untuk file-file di desktop Anda dan juga folder khusus untuk file-file yang tidak sering di akses.

2. Pindahkan File ke Hard Drive Eksternal
Jika Hard Drive atau hardisk komputer anda kapasitasnya kecil, sebaiknya file yang berukuran besar dipindah ke Hard Drive Eksternal Agar hard drive bawaan pada komputer kamu tidak terlalu disesakkan oleh file-file yang ada.

3. Mengatur Disk
Disk fragmentasi adalah salah satu alasan paling umum yang menyebabkan kinerja lambat pada komputer. Pada windows, klik tombol start lalu ke All Programs > Accessories > System Tools pada versi windows yang lama.

Pada Windows 8, klik Search, masuk ke Defragment, lalu ke Settings > Defragment dan optimalkan drive komputer.

4. Hapus Program Autostart
Untuk memulai program yang hanya kamu inginkan, gunakan start menu pada Windows Vista dan ketik 'msconfig' untuk Windows 7. Buka program link msconfig.exe, di mana Anda dapat menambahkan program autostart.

Pada Windows 8, klik Ctrl + Shift + Esc untuk membuka task manager, pilih tab startup dan non-aktifkan item apapun yang kamu tidak ingin mulai secara otomatis. Pengguna Mac bisa pergi ke System Preferences > Users & Groups/Accounts > Login Items untuk menghapus program.

5. Scan Virus/ Malware
Sebaiknya anda menjadwal untuk selalu melakukan Scan Virus/ Malware, hal ini penting mengingat perkembangan program jahat tersebut sangat cepat dan jangan lupa selalu update software anti Virus/ Malware yang anda gunakan.

6. Bersihkan Recycle bin atau kotak sampah
Banyak orang lupa untuk membersihkan atau mengosongkan Recycle bin ini, padahal semakin banyak file yang ada kotak sampah ini bisa menjadikan kinerja komputer menjadi lambat.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori computer / teknologi dengan judul Cara Mempercepat Kinerja Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/04/cara-mempercepat-kinerja-komputer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, April 17, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mempercepat Kinerja Komputer"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013