iphone 6 akan hadirkan teknologi canggih dan fitur Eye tracking


iphone 6 akan hadirkan teknologi canggih dan fitur Eye tracking
Apple iPhone (Foto: Ibtimes)
WASHINGTON - Beberapa waktu lalu sebelum peluncuran Samsung Galaxy S IV, banyak pihak menantikan teknologi eye tracking yang kabarnya akan diusung smartphone asal Korea tersebut. Namun, hingga sekarang belum terbukti kebenarannya.

Eye tracking merupakan sebuah inovasi teknologi untuk membantu orang-orang cacat. Tujuannya agar mereka dapat melihat halaman web tanpa perlu menggunakan tangannya, tapi cukup dengan gerakan mata saja.

Dilansir News-Republic, Selasa (19/3/2013), teknologi ini hampir dapat dipastikan akan hadir di iPhone 6 sebagai salah satu aplikasi unggulannya.

Meskipun demikian, harus diingat bahwa Apple tidak mudah begitu saja menghadirkan fitur barunya ini. Karena perusahaan berlogo buah apel tersebut sudah memiliki hak paten pada beberapa aplikasi tetapnya.

Aplikasi eye tracking ini sudah dapat terlihat di App Store, walaupun belum dapat digunakan secara optimal. Tetapi yang jelas, aplikasi ini akan memberi manfaat bagi penyandang cacat yang menggunakan iPhone.

Sama halnya dengan Siri, sebuah aplikasi di iPhone yang memungkinkan perangkat mengerjakan perintah yang dikendalikan dengan suara oleh penggunanya.  Beberapa waktu lalu, terdengar bocoran informasi bahwa iPhone 6 memiliki 3 fitur andalan, antara lain mengusung Layar Super HD+ Retina, Prosesor quad-core A7 serta Near Field Communication (NFC).
(fmh)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori gadgets dengan judul iphone 6 akan hadirkan teknologi canggih dan fitur Eye tracking. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/03/iphone-6-akan-hadirkan-teknologi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Saturday, March 23, 2013

Belum ada komentar untuk "iphone 6 akan hadirkan teknologi canggih dan fitur Eye tracking"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013