Kelemahan produk Microsoft justru


Ternyata beberapa produk dari Microsoft berisikan bug dan kerentanan sekuritas. Uniknya, hal tersebut justru ditemukan oleh kompetitor dari Microsoft yaitu Google.

Tim teknisi dari Google telah menemukan separuh lebih bug dan kerentanan dalam sistem sekuritas produk Microsoft seperti Internet Explorer, Microsoft Office dan beberapa produk lainnya.

Seperti dilansir The Verge (13/02), Mateusz "j00ru" Jurczyk, seorang Windows hacker sekaligus teknisi sekuritas di Google telah melaporkan bahwa ada 32 ancaman serius yang ada dalam beberapa produk Microsoft.

Orang Google lainnya yang berhasil temukan bugs dan sisi rentan dalam sistem sekuritas produk Microsoft adalah Gynvael Coldwind. Dia berhasil temukan 5 bugs dari total laporan yang berjumlah 57 buah tersebut.

Memang setiap bulannya, teknisi dari Google selalu menganalisa beberapa produk dari Microsoft. Namun, mereka mengatakan penemuan bugs dalam bulan ini tergolong tinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Dengan laporan dari teknisi Google tersebut, pihak Microsoft mengucapkan rasa terima kasihnya. "Kita tidak mempermasalahkan laporan seperti itu datang dari mana saja (bahkan dari kompetitor). Dengan adanya laporan tersebut sama saja dengan mereka telah membantu dan secara tidak langsung bekerja sama dengan kami (Microsoft) untuk mengembangkan patch dan membantu kami untuk menyebarkan informasi tersebut agar ancaman dapat diminimalisir," ungkap Microsoft dalam laman situs resmi mereka.

Memang Jurczyk atau Coldwind tidak menjelaskan secara jelas kenapa mereka meluangkan banyak waktu dan lebih senang mencari kelemahan produk kompetitor yaitu Windows dibandingkan dengan meneliti kelemahan sekuritas dalam produk Google.

Ada kemungkinan hal tersebut mereka lakukan untuk mengangkat reputasi mereka sekaligus publikasi atas peran mereka. Untuk bug dan masalah keamanan yang sepele, Jurczyk akan lebih menyerahkan atau melaporkan ke Microsoft agar dapat ditangani dengan cepat dan melindungi kenyamanan konsumen.

Namun, apabila bug atau vulnerabiliti yang mereka temukan masuk dalam kategori serius, maka Jurczyk akan lebih senang mempublikasikan melalui blog atau situs lainnya.

Selama ini, sudah banyak dan sering kali tim teknisi dari Google berhasil temukan bugs dan permasalahan sekuritas dalam produk milik Microsoft.
[das]
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita dengan judul Kelemahan produk Microsoft justru. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/kelemahan-produk-microsoft-justru.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Thursday, February 21, 2013

Belum ada komentar untuk "Kelemahan produk Microsoft justru"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013