Delapan Makanan Sehat untuk Penambah Berat Badan


 
Memiliki tubuh dengan barat badan kurang kadang membuat Anda kurang percaya diri. Anda pasti menginginkan tubuh yang ideal dengan berat badan seimbang. Anda melakukan program-program penambah berat badan sehingga berat badan Anda bertambah, rajin olahraga. Ada banyak cara untuk bisa menambah berat badan Anda (klik disini ) sesuai ideal namun Anda juga perlu memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi.
Cara menambah berat badan pada intinya adalah membuat kalori yang masuk ke tubuh Anda lebih besar dari yang dikeluarkan oleh tubuh Anda. Ada beberapa makanan yang efektif membantu menaikkan berat Anda. Mari simak berikut ini:
1. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia sebagai salah satu buah yang paling efektif untuk menambah berat badan karena memiliki kalori yang cukup banyak di setiap buahnya, yaitu sekitar 350 kalori. Cara untuk menambah berat badan sangat bermacam – macam, yang pertama adlah dengan meminum jus alpukat setiap pagi dan menjelang tidur malam. Selain dalam bentuk jus, bagi anda yang betah dengan rasanya yang hambar juga bisa mengkonsumsi alpukat ini secara langsung, bahkan dengan mengkonsumsi secara langsung malah lebih baik dibandingkan dengan di jus terlebih dahulu.
2. Telur
Telur dikenal sebagai sumber terbanyak dari protein dan lemak. Sebutir telur mengandung sekitar 5-6 gram protein. Selain mudah ditemukan, harga telur juga relatif murah. Kuning telur mengandung lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang baik baik bagi tubuh dan juga setengah dari total protein telur, asam amino esensial, dan vitamin.
Lebih baik lagi jika Anda memasak telur dengan merebus karena manfaatnya akan lebih berguna daripadai telur tersebut digoreng. Karena telur yang direbus memiliki gizi yang utuh sehingga anda dapat memperoleh nutrisi dan kalori secara maksimal.
3. Susu dan produk Olahannya
Produk susu biasanya mengandung 8-9 gram protein dan lemak per cangkir yang membantu menambah otot sekaligus berat badan. Minumlah susu di pagi dan malam hari secara teratur agar berat badan bisa bertambah.
Keju dihasilkan dari proses fermentasi susu. Untuk satu lembar keju, anda akan memperoleh kalori sebesar 100. Dengan memadukan keju dengan roti dapat membantu anda meningkatkan berat badan.
4. Kentang
Satu-satunya cara untuk menambah berat badan Anda adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Kentang adalah salah satu jenis bahan makanan yang mengandung karbohidrat dengan kadar yang tinggi. Sebuah kentang bisa mengandung 25-30 gram karbohidrat.
7. Ikan Tuna
Jenis makanan ini sangat mudah didapatkan di mana saja. Anda bahkan bisa mendapatkan ikan tuna di pasar tradisional dengan harga terjangkau. Kandungan 25 gram proteinnya membuat tuna menjadi makanan yang baik dan sehat untuk menambah berat badan Anda.
8. Umbi-umbian
Umbi-umbian seperti kentang, ubi, talas, ubi jalar, dan singkong adalah karbohidrat yang besar. Bahkan, makanan bertepung adalah karbohidrat kompleks. karbohidrat jenis ini tidak mudah diubah menjadi gula tidak seperti nasi putih dan roti putih. Penderita diabetes harus mempertimbangkan memakan ini bukan pasta dan roti dibuat dengan tepung halus. Ini tidak mengubah kadar insulin secara drastis, sehingga aman bagi penderita Diabetes.
Untuk menambah berat badan, Anda harus mendapatkan asupan gizi seimbang dan juga latihan intensif. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda, konsumsilah makanan penambah berat badan di atas dan masukkan dalam pola makan sehari-hari Anda.
 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Delapan Makanan Sehat untuk Penambah Berat Badan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ridsabs.blogspot.com/2013/02/delapan-makanan-sehat-untuk-penambah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arman syah - Tuesday, February 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Delapan Makanan Sehat untuk Penambah Berat Badan"

SUMBER ILMU TERPECAYA

dunia fotografi

TEKNOLOGI 2013